subscribe: Posts | Comments

Persib Gilas Benfica 9-1

0 comments
Saturday, 28 December 2013 | 13:09

foto-persib-bandung-vs-benpica-fc-SIM_1729

Sesuai rencana, Persib Bandung menggelar pertandingan ujicoba untuk melihat progres dari perbaikan di beberapa aspek permainan. Pasukan Jajang Nurjaman tampil menghadapi Benfica FC Karawang di Stadion Siliwangi, Sabtu (28/12) pagi. Dari segi hasil akhir, terlihat jelas Persib tidak mengalami kesulitan melawan tim peserta Divisi III ini dengan skor 9-1.

Komposisi pemain yang diturunkan Janur pagi tadi tidak berbeda dari starting lineup di beberapa laga terdahulu. Sebelas pemain itu adalah I Made Wirawan, Supardi, Ahmad Jufriyanto, Vladimir Vujovic, Tony Sucipto, Hariono, Firman Utina, M Ridwan, Konate Makan, Atep dan Ferdinand Sinaga.

Menit ketiga Ferdinand nyaris mencetak gol pembuka. Namun setelah menerima umpan Firman Utina, bola sepakannya membentur gawang Benfica FC. Nama yang tercantum sebagai pencetak gol pertama pun menjadi milik M Ridwan.

Tiga menit berselang, Konate gandakan keunggulan Persib. Tendangan volinya meluncur deras ke gawang Benfica.

Gol ketiga Persib terjadi pada menit 22 berkat kerjasama satu-dua sentuhan Atep dengan Ferdinand. Gol tercipta dari tendangan kaki Atep.

Tak berselang lama, seorang bek tengah Persib menambah pundi gol Persib. Tandukan Vladimir Vujovic bersarang di gawang lawan setelah menerima umpan tendangan sudut Ferdinand.

Satu kali tendangannya menerpa gawang dan 2 memberi assist, Ferdinand akhirnya mencetak gol atas namanya sendiri pada menit 30. Persib terus memimpin, 5-0.

Hanya berselang 1 menit, M Ridwan mencetak gol keduanya pagi tadi. Dan Firman menutup gol babak pertama lewat tendangan bebas pada menit 44. Sementara, Persib unggul 7-0.

Sebelum kick off babak kedua, Janur melakukan pergantian pemain. Djibril Coulibaly, M Taufiq, M Agung Pribadi, Jajang Sukmara, Tantan dan Deden Natshir main menggantikan Ridwan, Hariono, Supardi, Tony, Atep dan Made.

Di awal babak kedua Persib mulai kesulitan memjebol gawang lawan. Padahal peluang yang dirancang pun tak sedikit. Tendangan first time Ferdinand dari umpan jauh Vujovic gagal berbuah gol. Kiper Benfica pun tampil cukup baik dengan mementahkan tendangan Konate, Ferdinand dan Tantan. Kebuntuan pun pecah berkat gol Djibril pada menit ke 71.

Tak lama kemudian Janur menukar penjaga gawangnya. M Natshir diistirahatkan dan memainkan Shahar Ginanjar. Namun baru beberapa menit di lapangan, gawang Shahar kebobolan. Tendangan bebas cantik dari pemain lawan menjebol gawang Persib.

Namun demikian, Djibril kembali membalas dengan mencetak gol di menit ke-88. Persib menang dengan skor 9-1.

Mayasari Mulyanti/SIMAMAUNG.COM

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>